Saturday 7 February 2009

APA SAJA YG DILAKUKAN SELAMA JAM PELAJARAN DISEKOLAH YANG GA ASIK

Apa saja yg gw lakuin slama jam pelajaran sekolah? Silahkan baca bagi yang berminat. Bisa dijadikan referensi buat lo yg mrasa bukan lesson lovers. Atau bagi yg merasa penat dan boring dan ga tw cara untuk bersantai dikelas saat pelajaran, bisa ngikutin tips and trik gw.

Apa saja yg dilakukan selama jam pelajaran:

  1. Makan. Gw biasa makan sambil belajar di kelas. Tentu aja guru ga tau. Kalo mereka tau, blog ini ga ada. Coz gw dah jd almarhum. Gw punya trik2 supaya ga ketahuan. Misalnya nyembunyiin makanannya dihelm yg gw taroh dimeja ato dilaci. Kalau guru mendekat, langsung pasang tampang innocent dan menatap buku dengan sungguh2 dan sok tau. Kalo guru negor, bilang aja lo punya penyakit maag. Kalo lo takut kualat, ya jujur aja.
  2. Maen abc. Ni permainan gw waktu sd. Kita bikin kolom dikertas, trus kasih kategori buah, hewan, Negara, artis, lagu atau apalah yg menurut lo asik. Ntar tu kolom diisi dengan nama kategori sesuai huruf yg keluar. Misalnya lagu sekuntum mawar merah kalo yg keluar huruf s. Cara menentukan hurufnya adalah dengan hompilahhompimpah. Jangan bilang lo ga tau hompilahhompimpah? Ga semua jari yg dikeluarin. Bisa Cuma dua jari ato ga sama sekali. Gw biasa maen ma geng imbisil gw dikelas. Temen sbangku ma dua temen yg duduk didepan kita. Mereka adalah Mona, Novit, dan Susan.
  3. Nggambar. Ato ga bikin graffiti ngasal. Biasanya gw suka nggambar anak dikelas. Dan hasilnya jelek.
  4. Baca novel or komik. Ingat, ini banyak resikonya. Coz guru2 tuh tw gelagat anak yg lagi ngelakuin hal ini. Karena si anak selalu menunduk kebawah dan bola mata2nya bergerak-gerak. Kalau gw sih naruh bukunya dimeja aja langsung. Posisi meja gw cukup menguntungkan karena terletak dibelakang dan yg duduk didepan2 tuh anak2 pintar. Jdi fokus guru2 tuh ke mereka aja kadang2. Dan novel ato komiknya jangan yg tebel. Dimeja selalu sedia banyak buku tulis supaya kalau guru mndekat, tutupi novel/komiknya dengan buku. Dan jangan tergesa-gesa. Nyantai aja kayak lagi ngeberesin meja. Ga lucu aja kalo novel/komik lo disita.
  5. Ngobrol. Ini yg paling sering gw lakuin ma si Mona. Ngobrol dikelas saat jam pelajaran bukan hal yg gampank dan butuh keahlian juga. Lo musti pintar akting dan konsentrasi. Tangan lo tetep megang polpen dan mata tetep ke papan tulis ato guru ato buku. Pasang ekspresi muka belajar. Penting, supaya guru ga curiga.
  6. Ngayal dan bengong. Tetap pastikan temen sbangku lo memperhatikan guru. Jadi, kalau tiba2 guru nanyain ttg apa yg baru dia omongin atau apa jawaban nomor 2, temen sbangku lo bisa diandalin. Tapi ketika guru nanya ke elo, JANGAN liat temen sbangku lo. Bagi yg reflek, berlatihlah yg rajin biar ga reflek lagi. Lo cukup menunduk liat buku dan menggumamkan kata2 kayak, “Apa?” ke temen lo. Dan pastikan temen sbangku lo bukan anak rese.

Er, jangan sembarangan melakukan hal2 diatas. Liat2 keadaan juga. Pelajaran apa dan siapa gurunya. Gw tentu aja ga ngelakuin hal2 ini saat guru yg gw anggep berwibawa dan mengerikan lagi ngajar.

1 comments:

ayunya ayu said...

bole jg nih cin.biasanya sih klu aq maen kartu klu bkan plajaran eksak.huahuahaha..